Pebalap Kawasaki Racing Team, Alex Lowes (c) Kawasaki
Pebalap Kawasaki Racing Team, Alex Lowes (c) Kawasaki

Kawasaki resmi mengumumkan bahwa Alex Lowes akan bertahan di Kawasaki Racing Team di WorldSBK 2021. Hal ini mereka umumkan pada Rabu (27/5/2020).

Meski baru berseragam hijau dalam satu pekan balap saja selama 2020, Lowes sudah mampu membuktikan diri dengan merebut dua podium termasuk satu kemenangan di WorldSBK Phillip Island, Australia, pada awal Maret lalu.

Dalam rilis resminya, Kawasaki juga mengumumkan bahwa Lowes, bersama tandemnya saat ini, Jonathan Rea, akan menjadi rekan setim di seri FIM Endurance World Championship (EWC) paling bergengsi, Suzuka 8 Hours, sekalinya pandemi virus corona mereda.

Pernyataan resmi Alex Lowes:
“Menyenangkan bisa membela Kawasaki pada 2021. Saya bisa melanjutkan adaptasi pada tim dan Ninja ZX-10RR. Sejak saya bergabung, saya merasa bahwa ini adalah kesempatan bagi saya untuk mencari kemajuan dalam berkendara. Menjadi tandem Johnny membuat saya bisa belajar banyak dan atmosfer tim ini sangat baik.

“Situasi dunia saat ini tak ideal bagi semua orang, tapi Kawasaki benar-benar membuat saya merasa positif dan fokus pada masa depan. Sungguh fantastis bisa menyelesaikan urusan 2021 sebelum menjalani sisa balapan tahun ini. Target pribadi saya adalah tetap bekerja keras setiap hari, tetap memperbaiki diri, dan target dengan tim adalah coba terus menikmatinya. Inilah alasan mengapa kami balapan.

“Masa-masa ini telah membuat kami bisa menghargai betapa menakjubkannya pekerjaan kami. Api kami telah membara, tapi periode ini jelas meningkatkan level apresiasi kami soal apa yang kami lakukan. Saya tak sabar kembali bersama Tim 22 tahun ini, bekerja sama dengan Marcel (Duinker) dan yang lain, serta menyambut lebih banyak hal besar tahun depan.”