Valentino Rossi © Yamaha
Valentino Rossi © Yamaha

Akhir pekan ini, duet Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan kembali mengendarai YZR-M1 dalam seri pembuka 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini, usai menjalani rangkaian uji coba pramusim di Malaysia, Thailand dan Qatar dua bulan belakangan.

Rossi memiliki prestasi yang gemilang di Losail, meraih sembilan podium yang empat di antaranya merupakan kemenangan (MotoGP 2005, 2006, 2010 dan 2015). Di sisi lain, Vinales mengoleksi tiga podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan (Moto3 2012 dan MotoGP 2017).

Valentino Rossi:
Usai musim dingin yang panjang, kami akhirnya tiba di balapan pertama, dan usai banyak uji coba, menjalani balapan selalu menyenangkan. Masa pramusim sangat penting, kami paham kelemahan dan kekuatan kami. Kami harus tetap bekerja keras, namun semua orang di Yamaha ingin lebih baik, menjalani balapan yang baik dan menang.
Kami mempersiapkan seri pembuka ini di uji coba terakhir, namun kami masih punya sesi latihan untuk lebih baik, selangkah lebih maju.
Saya merasa fit, berlatih keras selama musim dingin dan siap memulai musim ini bersama M1, tim dan staf Yamaha. Musim ini akan berjalan menarik, tampaknya banyak rider cepat, tapi kami siap melakukan yang terbaik!

Maverick Vinales:
Saya sangat bersemangat tiba di Qatar dan memulai musim baru. Saya tak sabar! Tahun lalu sangatlah berat karena saya jatuh bangun, namun saya banyak belajar sepanjang musim di atas M1, dan tahun ini saya yakin kami bisa melakukan hal-hal hebat, bertarung sengit demi merebutkan gelar. Saya yakin kami akan selalu berada di papan atas.
Masa pramusim membantu kami menjajal banyak hal dan akhirnya kami menemukan setup yang baik. Kami masih punya beberapa masalah kecil pada elektronik, namun saya rasa kami bisa tampil 100% di seri pembuka.
Saya sangat menyukai Qatar, saya meraih kemenangan perdana bersama Yamaha di sana, jadi saya punya kenangan istimewa dan saya akan melakukan yang terbaik demi kembali naik podium.