News

KTM Luncurkan Tim Jelang Musim Kedua di MotoGP

Resmi sudah Red Bull KTM Factory Racing berkiprah di MotoGP selama dua tahun. Menjelang musim baru yang dimulai di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini, pabrikan asal Austria tersebut pun menggelar acara peluncuran dan presentasi tim di Salzburg pada hari Senin (12/3).

Tahun 2017 merupakan pertama kalinya KTM turun secara penuh sebagai tim pabrikan di MotoGP. Motor RC16 pun begitu hati-hati dan matang dipersiapkan sejak 2014, dan untuk pertama kalinya diturunkan di lintasan balap pada 2016 bersama sang test rider, Mika Kallio.

Awal perjalanan KTM memang tak begitu mudah, di mana Pol Espargaro dan Bradley Smith harus jatuh bangun dan legawa gagal meraih poin di paruh pertama musim lalu. Meski begitu, titik terang mereka temui sejak pertengahan musim, di mana kedua rider ini, bersama Kallio yang mendapat fasilitas wildcard, mampu konsisten bertarung di posisi 10 besar.

Menjelang seri pembuka di Qatar pada 16-18 Maret, Espargaro dan Smith pun sangat berharap tren positif ini terus meningkat pesat sepanjang 2018.

Pol Espargaro:
Saya merasa sudah jauh lebih baik ketimbang sepekan lalu di Qatar. Saya punya waktu untuk istirahat, berlatih dan bersiap, jadi kita lihat saja nanti. Penting untuk punya fisik yang fit karena motor kami banyak bergerak dan Anda harus berada di level terbaik untuk menjalani begitu banyak lap. Saya memang melewatkan beberapa hari di lintasan bersama KTM, namun Bradley dan Mike telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik untuk meneruskan pengembangan motor.
Salah satu hal baik soal KTM adalah Anda tahu di mana Anda akan memulai balapan, namun tak pernah tahu di mana Anda akan finis: kami menduduki posisi dua terbuncit di Qatar tahun lalu, dan kemudian kami bisa masuk 10 besar. Saya rasa KTM adalah pabrikan pertama yang mampu melakukan hal macam ini di tahun pertama mereka sepanjang sejarah. Jadi kami tahu di mana kami akan memulai musim ini, yakni bertarung di 10 besar, namun di mana kami akan finis? Mungkin enam besar, semoga. Saya harap kami bahkan bisa lebih baik dari itu.

Bradley Smith:
Saya kini telah kembali ke rutinitas dan saya merasa nyaman, mengalami progres dan mendapat rasa percaya diri. Kami lancar menjalani 14 hari uji coba sepanjang musim dingin: menjalani begitu banyak lap, melakukan pemahaman dan peningkatan. Tentu proses ini tak pernah berakhir. Kami terus mengalami peningkatan di setiap uji coba dan itulah yang kami inginkan.
Menyenangkan bisa memulai musim ini dengan kondisi yang baik, dan jika kami bisa menggabungkan semuanya, maka kami bisa memulai musim di mana kami mengakhiri tahun lalu; kami telah bekerja keras untuk mendapatkannya. Bakal jadi kisah menyenangkan bila kami mampu membawa motor kami untuk meraih podium atau mungkin kemenangan. Saya percaya pada semua orang yang terlibat dalam proyek ini dan mereka juga percaya pada kami.

(Artikel ini juga tayang di Bola.net)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s