News

Tech 3 Resmi Jadi Tim Satelit KTM di MotoGP Sejak 2019

Resmi sudah bahwa Tech 3 Racing, yang telah mengumumkan keputusan mereka meninggalkan Yamaha Motor Racing akhir tahun nanti, akan menjadi tim satelit KTM di MotoGP terhitung dari 2019. Hal ini diumumkan oleh Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer pada hari Senin (5/3).

Tech 3 telah bekerja sama dengan Yamaha sejak 1999 di kelas GP250, lalu naik ke GP500/MotoGP pada 2001 dan telah mengorbitkan begitu banyak rider dengan nama besar. Meski begitu, Tech 3 memilih untuk mencari tantangan baru dan dukungan teknis yang lebih menjanjikan dari pabrikan lain.

KTM yang dikenal sangat digdaya di Moto3, juga untuk pertama kalinya turun sebagai tim pabrikan secara penuh di MotoGP pada awal 2017. Motor RC16 sudah dikembangkan dengan matang sejak 2014, dan setahun belakangan terus mengalami kemajuan yang positif bersama Pol Espargaro, Bradley Smith dan sang test rider, Mika Kallio.

Juga pada 2017, KTM juga untuk pertama kalinya turun di Moto2 sebagai salah satu suplier sasis, dan level performa mereka pun langsung terbukti tinggi lewat Miguel Oliveira dan Brad Binder. KTM pun mengoleksi 12 podium yang tiga di antaranya merupakan kemenangan.

Di KTM, Tech 3 pun akan mendapatkan dua motor RC16 dengan spek yang sama persis dengan tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing dan akan difungsikan sebagai tim junior. Meski begitu, belum ditentukan siapa rider yang akan membela tim asal Prancis tersebut, meski Oliveira dan Binder adalah dua nama yang santer dibicarakan.

Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM:
“Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech 3 di MotoGP sejak 2019. Tim mereka punya pengalaman bertahun-tahun dan meraih banyak hasil baik di kejuaraan ini. Struktur profesional mereka akan membuat kami makin kuat.
Memiliki empat KTM RC16 di grid juga merupakan langkah besar bagi kami, baik bagi pengembangan motor MotoGP kami maupun pelebaran struktur KTM di paddock. Dari Red Bull Rookies Cup sampai MotoGP, ada jalan jelas untuk menuju ke puncak.
Kami sudah tak sabar memulai kerjasama yang hebat ini dan saya berterima kasih kepada Herve Poncharal atas kepercayaannya pada KTM.”

(Artikel ini juga tayang di Bola.net)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s