News

Rossi Takkan Turunkan VR46 di MotoGP Sebelum Pensiun

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi menegaskan dirinya takkan menurunkan tim balapnya sendiri, VR46 di MotoGP selama dirinya masih membalap di kejuaraan balap motor terakbar tersebut. Hal ini ia sampaikan kepada MotoGP.com.

VR46 sejatinya sudah dua tahun belakakangan digosipkan akan mengembangkan sayapnya ke MotoGP usai sukses di Moto2 dan Moto3. Meski begitu, gosip ini kian memanas usai pimpinan Tech 3 Racing, Herve Poncharal baru-baru ini mengumumkan keputusannya hengkang dari Yamaha.

“Situasinya sudah jelas. Saya tak mengira Herve akan meninggalkan Yamaha. Kami memang memikirkan Tim VR46 dan ini bisa jadi peluang bagus, tapi selama dua tahun ke depan kami takkan menurunkan tim di MotoGP bersama Yamaha,” ujar The Doctor di sela uji coba pramusim di Qatar.

Rider Italia berusia 39 tahun ini juga menyatakan bahwa niatan menurunkan VR46 di MotoGP akan lebih ideal dilaksanakan usai dirinya pensiun nanti, yang diperkirakan bakal ia lakukan pada akhir 2020 mendatang.

“Saya mungkin akan balapan selama dua tahun lagi, jadi semoga, kami bisa membicarakan soal tim balap saat saya pensiun nanti, tapi bukan untuk 2019 dan 2020,” pungkas sembilan kali juara dunia ini.

(Artikel ini juga ditayangkan di Bola.net)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s