News

Repsol Honda Siap Hadapi Seri Pembuka MotoGP 2017 di Qatar

Marc Marquez dan Dani Pedrosa © HRC

Juara dunia bertahan, Marc Marquez dan sang tandem, Dani Pedrosa telah tiba di Losail, Qatar untuk menjalani seri pembuka MotoGP 2017. Satu-satunya balapan yang digelar malam hari ini akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada hari Kamis (23/3) malam.

Menyusul masa pramusim yang menjanjikan, di mana mereka mengembangkan motor RC213V di Malaysia, Australia, Jerez dan Qatar dua pekan lalu, Marquez dan Pedrosa siap menjalani balapan pertama musim ini dan siap mengerahkan yang segalanya demi meraih hasil baik pada hari Minggu (26/3) nanti. 

Pernyataan resmi Marc Marquez:
Balapan pertama selalu spesial karena Anda sedikit lebih gugup dari biasanya. Lintasan Qatar juga salah satu sirkuit paling spesial di kalender MotoGP dan salah satu hal yang harus diperhitungkan adalah pasir, yang membuat lintasannya cukup licin bila mencapai garis balap terbaik. Limitnya begitu tipis. Ada tiga titik pengereman yang begitu kuat dan Anda butuh area depan motor yang sangat stabil. Mungkin lintasan ini bukan salah satu lintasan terbaik untuk gaya balap saya, namun saya menyukainya dan kami telah bekerja sangat keras selama pramusim demi mencari ritme dan setup yang baik untuk semua sirkuit. Dari sudut pandang teknis, kami memulai musim ini lebih baik dari musim lalu, dan meski ini tak berarti hasil kami otomatis bakal lebih baik, saya rasa musin kami telah mencapai level untuk meraih podium. Kami akan mencoba menghadapi segalanya dengan baik sejak awal pada hari Kamis nanti.

Pernyataan resmi Dani Pedrosa:
Kami bekerja dengan baik selama uji coba pramusim, termasuk uji coba terakhir di Qatar. Sedikit demi sedikit kami memperbaiki motor dan performa kami. Masih ada banyak hal yang harus kami tingkatkan di sana-sini, namun Honda tak pernah berhenti bekerja di Jepang dan kami sendiri akan bekerja sebaik mungkin demi terus melaju ke arah yang baik. Lintasan Losail sangat berdebu, dan tempatnya cukup berangin, jadi grip-nya begitu buruk. Ada lintasan lurus yang sangat panjang di mana kami diterpa angin, dan kami butuh mesin yang sangat bertenaga. Sangat sulit membuat prediksi soal balapan nanti, menginga level kompetisi sangat tinggi, namun kami akan memulai pekan balap dengan rasa percaya diri dan hasrat ingin melakukan yang terbaik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s