News

Ducati Corse Optimis Jelang MotoGP Qatar 2017

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo © Ducati

Setelah menjalani tiga uji coba pramusim di Malaysia, Australa dan Qatar, Ducati Corse kini siap menjalani seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-26 Maret. Tahun ini, mereka tetap menaungi Andrea Dovizioso, yang ditandemkan dengan rider Spanyol, Jorge Lorenzo.

Kedua rider ini akan menjalani balapan pertama di atas Desmosedici GP17, yang telah diluncurkan untuk pertama kali pada 20 Januari lalu di Ducati Auditorium, di Borgo Panigale, Bologna, Italia.

Selama uji coba pramusim, Dovizioso dan Lorenzo mampu memperbaiki feeling mereka di atas motor baru dan mengakhiri uji coba di Losail di posisi kedua dan keempat. MotoGP Qatar 2017 pun akan dimulai pada hari Kamis (23/3) malam sementara balapan digelar pada Minggu (26/3). 

Pernyataan Jorge Lorenzo:
Setelah uji coba terakhir beberapa waktu lalu di sirkuit ini, saya akan menghadapi balapan pertama musim ini dengan percaya diri dengan mood optimis. Losail merupakan sirkuit yang sangat saya sukai dan karakternya cocok dengan Ducati, jadi saya yakin kami langsung cepat sejak awal. Kami masih harus menemukan sesuatu untuk meningkatkan ritme balap, begitu juga mencoba mencari solusi ban terbaik untuk durasi 22 lap. Tapi saya tetap tiba di Qatar dengan feeling yang baik dan hasrat besar untuk tampil baik. Ini akan menjadi balapan pertama saya dengan Ducati dan bagi saya akhir pekan ini bakal spesial.

Pernyataan Andrea Dovizioso:
Sepuluh hari lalu, di sirkuit ini kami bekerja dengan baik, jadi kami datang kali ini dengan siap menghadapi kondisi apapun. Saya senang kami bisa mengonfirmasi performa kami yang baik dan level kompetisi motor kami, jadi saya rasa kami bisa menargetkan hasil baik. Seperti biasanya, pada awal musim seperti ini kami masih punya beberapa aspek yang harus diperbaiki, terutama saat balapan nanti, karena di lintasan ini tidaklah mudah mempertahankan ritme yang sama selama 22 lap, dan karakter lintasan ini sungguh menguras energi. Meski begitu, saya selalu memperebutkan kemenangan di sini dalam dua tahun terakhir, dan saya harap bisa kembali mengalami situasi yang sama tahun ini, meski saya tahu takkan mudah karena beberapa rival kami punya ritme menakjubkan. Saya optimis soal balapan nanti, dan saya jelas membidik podium.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s