News

Rossi-Vinales Puas Performa Hari Pertama Uji Coba Australia

Valentino Rossi © Yamaha
Valentino Rossi © Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi sama sekali tak membuang-buang waktu dalam menjalani hari pertama (15/2) uji coba pramusim MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island. Ia pun langsung menduduki posisi ketiga pada pagi hari dan fokus mencari setup yang baik untuk motor, menyesuaikan dengan angin kencang yang terjadi.

Rossi menjalani 77 lap untuk menjajal sasis dan fairing, serta beberapa perangkat lainnya untuk setup YZR-M1. Meski fokus The Doctor adalah membandingkan berbagai perangkat uji coba, namun ia masih mampu mencari catatan waktu terbaik pada akhir sesi. Ia pun menduduki posisi kedua dengan 1 menit 29,683 detik. 

Sang tandem, Maverick Vinales pun tertantang untuk membuktikan performa kuatnya sekali lagi usai menjadi yang tercepat di uji coba pramusim Malaysia dua pekan lalu. Ia pun langsung mendapat ritme yang baik dan menduduki posisi terpuncak pada pagi hari. Ketika temperatur naik pada siang hari, rider 22 tahun ini pun langsung merespons dengan baik meski harus puas duduk di posisi keempat pada akhir sesi.

Pernyataan resmi Valentino Rossi:
“Hari yang baik dan saya cukup puas. Kami memulai uji coba dengan kesulitan pada pagi hari. Sebelum makan siang, saya tak cukup kuat dan karena saya tak bisa maksimal, saya juga tak begitu nyaman. Kami bekerja keras selama jam istirahat dan pada siang hari situasinya berubah, saya sedikit lebih baik. Pada akhirnya, dengan ban baru, saya mampu mencatatkan waktu yang baik dan posisi kedua adalah hasil positif untuk hari pertama. Tentu tugas kami masih menumpuk, terutama untuk menjalani banyak lap. Semoga cuacanya bersahabat sampai dua hari ke depan.”

Pernyataan resmi Maverick Vinales:
“Soal hari ini, saya rasa saya bisa puas di satu area. Soal ritme balap dan setup dasar, kami mengalami langkah yang baik, saya merasa nyaman. Kami tak mencatatkan waktu yang baik pada akhir sesi, saat menyisakan 10 menit, kami kembali ke garasi. Kami masih punya waktu sampai Qatar untuk melaju cepat dan mencoba meningkatkan performa motor. Saya rasa target kami di sini adalah tampil konsisten dan cepat.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s