News

Aleix Espargaro Masih Tak Paham Alasan Suzuki Depak Dirinya

Aleix Espargaro © Gresini Racing
Aleix Espargaro © Gresini Racing

Meski kini telah membela Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mengaku masih tak bisa memahami alasan Suzuki Ecstar mendepak dirinya akhir musim lalu. Padahal kinerja Espargaro sebagai ujung tombak pengembangan motor GSX-RR dinilai cukup baik selama ini. Hal tersebut disampaikan Espargaro dalam wawancaranya bersama Speedweek.

Espargaro pun berkaca pada ‘nasib’ rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pedrosa sudah membela tim tersebut sejak debutnya di MotoGP 2006, namun tak kunjung meraih gelar dunia. Meski begitu, Honda Racing Corporation (HRC) masih terus mempertahankannya, bahkan setidaknya sampai akhir 2018 nanti. 

“Saya masih tak bisa memahaminya. Namun saya bisa paham bila mereka mendepak rider yang tak kompetitif. Tapi beginilah ‘dunia’ tempat kita hidup, begitulah MotoGP. Tapi Anda juga harus melihat Dani. Saya tak mau membandingkan diri dengannya, karena ia pembalap hebat, namun ia punya masalah dan Honda tetap memberinya kesempatan,” ujar Espargaro.

Meski begitu, rider Spanyol ini tetap berterima kasih kepada Suzuki, yang membuatnya sukses membela tim pabrikan untuk pertama kali. “Saya tak pernah mengalami masalah besar seperti ini selama berkarir. Mungkin saya terlalu berharap mendapat lebih banyak waktu. Tapi begitulah adanya. Saya tetap selalu berterima kasih kepada Suzuki atas kesempatan yang mereka berikan selama dua tahun. Meski kecewa, saya juga harus berterima kasih pada mereka,” tuturnya.

Espargaro pun mengaku tertarik melihat performa duo Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins. Menurutnya, menggaet dua pembalap baru sekaligus bukanlah kesalahan. “Kita nantikan saja bagaimana performa Andrea dan Alex nanti. Saya rasa ini bukan keputusan yang salah, hanya saja Suzuki punya rencana berbeda. Rencana besar. Davide Brivio merupakan manajer tim berpengalaman. Jadi ia pasti punya alasan kuat,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s